Hari Pertama Kerja, Kadinsos Sambangi Banzas Muba

  • by

MUBA,TINTANEWS.ID – Hari Pertama Kerja Usai Libur Panjang Natal dan Tahun Baru, Kepala Dinas Sosial H Ahmad Nasuhi SH MM menggelar Apel Perdana bersama Jajaran, bertempat di lapangan Apel Dinas Sosial, Senin (4/01/2021).

Dalam kesempatannya Kadinsos Muba ini mengatakan, Apel yang dilaksanakan ini adalah membentuk Para Jajaran baik ASN maupun Honorer di Dinas Sosial agar dapat tertib dan disiplin sesuai Instruksi Bapak Bupati beberapa waktu lalu.

” Apel ini juga sekaligus mendengarkan Paparan Para Kabid dan Kasi di Wilayah Lingkungan Dinas Sosial Muba untuk lari kencang dalam bekerja di tahun 2021 ini sesuai yang diinginkan oleh Bapak Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin,” ujar Kadinsos Muba yang akrab disapa Ustadz Choiy ini.

Dilanjutkannya, selain melaksanakan Apel, saya beserta jajaran pegawai menggelar Pembacaan Yasin bersama sekaligus ucapan Belasungkawa atas wafatnya Bapak Yuliansyah Plt Sekda Muba pada tahun 2012-2013 serta Kepala Dinas Sosial Pertama pada Tahun 2014 lalu.

” Kita mengenang Wafatnya Almarhum sekaligus ucapan belasungkawa dengan melantunkan pembacaan surah Yasin, karena kebetulan Bapak Yuliansyah adalah Kadinsos Pertama di Muba,” ucap dia.

Selain itu, kami menyempatkan diri menyambangi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Musi Banyuasin menyiasati apabila ada kawan-kawan Kaum Dhuafa Wal Fukkoro dan Fakir Miskin mempunyai Problem Rekomendasi ke Baznas.

” Karena kita berbicara Anggaran karena ini juga sudah tertata pada saat sebelumnya. Ini adalah langkah yang telah di instruksikan Bapak Bupati berlari kencang sesuai yang diperintahkan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Muba Drs Lukmanul Hakim mengatakan, Baznas menyambut baik untuk bersinergi dengan semus Organisasi Perangkat Daerah kabupaten Muba.

” Apalagi Dinsos yabg tupoksinya hampir sama dengan Baznas kabupaten Muba, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu mengurangi angka kemiskinan,” ujar Dr Lukmanul Hakim. (**)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan