Komisi I DPRD Muba Bahas Pengawasan Kinerja BUMD

  • by

Musi Banyuasin,- Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPRD dengan Mitra Kerja tentang Pengawasan dan Pembinaan Kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Muba telah dilaksanakan di ruang Rapat Komisi I DPRD Kabupaten Muba pada hari Senin (18/01/2021).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Edi Hariyanto dihadiri Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Wakil Ketua Komisi I DPRD Iwan Aldes, S.Sos.,M.Si, Sekretaris Komisi I DPRD Ismail, SH, Anggota Komisi I DPRD Sodingun, SH, Endi Susanto dan Pihak Bagian Perekonomian Setda Muba.

Rapat dibahas guna untuk mengetahui Tugas dan Fungsi bagian Perokonomian Setda Muba terutama Perumusan Kebijakan dan Pemantauan Evaluasi Kinerja BUMD Muba berdasarkan kriteria perencanaan Kinerja.

DPRD Muba berharap agar Bagian Perekonomian Setda Muba segera mengusulkan kepada Bupati Kabupaten Muba untuk membentuk Tim Penasehat Investasi yang berasal dari kalangan Professional dan Independen untuk melakukan kajian/telaah terhadap setiap Investasi di BUMD dan Perkembangan Manajemen/Operasional BUMD agar tujuan dibentuknya BUMD yang sehat dapat tercapai.

Kepada Bagian Perekonomian Setda Muba agar segera melakukan Evaluasi terhadap Kinerja Keuangan, Manajemen, SDM dan Pelaksanaan Tugas BUMD dalam melaksanakan Pelayanan kepada masyarakat (Public Service) pada setiap BUMD sebagai dasar pengambilan keputusan strategis untuk melakukan pengawasan dan pembinaan BUMD Kabupaten Muba.

Terkhusus untuk BUMD yaitu PT. MEP Muba agar Bagian Perekonomian Setda Muba bekerjasama dengan Instansi terkait untuk menuntaskan permasalahan PT. MEP Muba sesuai dengan Peraturan yang berlaku serta memperhatikan kondisi sosial perekonomian masyarakat.

(RILIS HUMAS DPRD)

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan