Ustadz Choiy Terima Amanah Bupati Muba Sebagai Kadinsos Definitif

MUBA,TINTANEWS.ID – Kado Akhir Tahun 2020, Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melantik Pejabat Jabatan Tinggi Pratama (JPT) di lingkungan Pemerintahan kabupaten Musi Banyuasin.

Sebanyak 25 Pejabat Administrator dan 6 Jabatan Tinggi Pratama tersebut dilantik pada malam Pergantian Tahun, bertempat di Pendopoan Bupati Musi Banyuasin dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi dan Forkopimda Musi Banyuasin.

Diantara 25 Pejabat Administrator dan 6 Jabatan Tinggi Pratama (JPT) tersebut, terselip nama Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Sosial H Ahmad Nasuhi SH MM yang diberi Amanah sebagai Kadinsos Definitif.

” Pada malam penggantian tahun 2021 dilantik Bupati DRA memberikan amanah saya menjadi Kadinsos Muba, setelah mengemban Plt Kadinsos 24 juni 2019 lalu, kurang lebih 18 bulan menuntaskan Visi Misi Muba Maju berjaya di pengentasan kemiskinan dan Disabilitas,” ujar H Ahmad Nasuhi yang akrab ditelinga dengan sapaan Ustadz Coiy, Sabtu (2/01/2021).

Pria yang lahir di Mariana Banyuasin, 18 November 1969 lalu ini, pernah menjabat Kepala Menag Musi Banyuasin dan Muara Enim. Ia memiliki komitmen sebagai pembantu Bupati DRA untuk berlari kencang mengurangi angka kemiskinan dan Mengedukasi pemberdayaan kaum difabel.

” Tentu memerlukan sinergi dari semua pihak. Karena Pengentasan kemiskinan melibatkan seluruh komponen OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sesuai Tupoksinya,” ucap Pria yang sekaligus penggagas Kuliah Subuh ini.

Mantan Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Sumatera Selatan di Era Gubenur Ir Alex Noerdin ini Membangun ummat Berbasis Agama adalah momentum mengurangi Angka-angka kemiskinan dimulai dengan pendataan.

” Dan mulai januari 2021 Dinsos Muba akan bersinergi dengan Baznas yang membagi 8 Asnab fakir miskin, Kaum Dhuafa Wal Fukkoro diperlukan pendidikan agar terlepas kemiskinan,” jelasnya.

Pria Berusia 51 Tahun ini adalah Alumni Pondok Pesantren Ar-Riyadh dan Alumni Tebuireng Jombang, SMA A Wahid Hasyim Jombang, lulusan terbaik Alumni 1 AIN 1993 Fakultas Syariah di STIPADA Hukum, Magister Manajemen Tridinanti.

” Saya memiliki 2 putri yang satunya Putri Seorang Dokter Alumni Unsri dan satunya fakultas kedokteran gigi. Istri saya sendiri bernama Hj Melli Idawati PNS Dispenda Kota Palembang. Di tahun ini saya mencoba Berlari kencang layaknya Kuda, akan tetapi memerlukan kuda yang kuat dan tim yang Solid,” diinginkannya.

Pertama masuk Senin nanti, saya akan mengevaluasi Tim agar menjadi kuat dengan menciptakan fakta Integritas yang disepakati bersama.

” Selanjutnya, jika direstui akan mengajak Masjid Mengentaskan Kemiskinan (MMK) Minimal dalam lingkungan masjid, jangan sampai saldo ummat di masjid besar tapi sekitar masjid banyak yang miskin. Untuk di bidang perdata Dinsos Akan terkoneksi satu pintu di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) bersinergi dengan Dukcapil dan BPS,” bebernya.

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan