Saling Puji, Dodi Reza-ESP Putra Daerah Terbaik yang Dimiliki Sumsel

Musi Banyuasin,- Percepatan realisasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sejak tiga tahun belakangkan disoroti berbagai pihak. Kabupaten yang saat ini dipimpin Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA seringkali dijadikan pusat studi oleh banyak pemerintahan kabupaten/kota di Indonesia.

Teranyar, sorotan dan pengakuan positif kemajuan Muba datang dari Walikota Palembang dua periode 2003-2013, Ir Eddy Santana Putra MT yang kerap disapa ESP.

ESP yang kini anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Gerindra mengaku takjub dengan percepatan realisasi pembangunan infrastruktur di Bumi Serasan Sekate.

“Luar biasa Muba begitu pesat kemajuannya. Tentu ini tidak terlepas dari komitmen kepala daerah saat ini Bupati Dodi Reza,” ungkap ESP saat Rapat Kerja Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan Bupati Musi Banyuasin Jumat ( 19/3/2021) di ruang Rapat Serasan Sekate.

ESP tidak hanya memuji tata kelola pembangunan infrastruktur, namun Juga mengakui transportasi di Muba sangat baik dan berpihak ke masyarakat. “Kami dari Komisi V DPR RI sangat siap mendukung pembangunan infrastruktur di Muba. Bupati Dodi Reza ini salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Sumsel,” ungkap ESP.

Lanjut ESP, Bupati Dodi Reza punya begitu banyak terobosan dan gebrakan pembangunan infrastruktur yakni diantaranya program pembangunan jalan aspal berbahan baku karet. “Terobosan Pak Dodi ini sangat baik sekali dan sangat berdampak langsung bagi kesejahteraan petani karet di Muba dan Sumsel,” tuturnya.

Ia menambahkan, Komisi V DPR RI akan maksimal mendukung realisasi operasional Poltek Penerbangan di Muba. “Lahan sudah ada, run way sudah ada, apalagi kesiapan bandara Pangeran Abdul Hamid sangat siap. Tentu kita harus percepat realisasinya, nanti akan kita bawa ke pusat,” bebernya.

Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas kedatangan Komisi V DPR RI. Ia menerima dengan tangan terbuka ESP yang datang dan memimpin langsung rombongan. “Muba terus membutuhkan dukungan dan support untuk percepatan pembangunan infrastruktur, khususnya dari Komisi V DPR RI,” ucap Kepala Daerah Inovatif itu.

Pada rakor ini Bupati Dodi Reza membeberkan permintaannya agar Komisi V DPR RI dapat membantu mendorong ke pemerintah pusat kebutuhan pembangunan diantaranya perbaikan atau peningkatan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) dan Jalan Lintas Timur (Jalintim). Kemudian pembangunan Jembatan Rantau Kroya yaitu rangka baja, dimana jembatan Rantau Kroya ini menghubungkan jalan nasional di Kecamatan Lais ke Kabupaten Pali. Saat ini, imbuh Dodi, pembangunan rangka betonnya sudah dilakukan oleh Pemkab Muba. Usulan lain yakni pembangunan TPA di Kecamatan Sungai Lilin serta normalisasi primer karena itu bukan wewenang kabupaten, “Kami minta bantuan Komisi V DPR RI untuk mendorong program kegiatan tersebut,” tutur Dodi.

Dodi yang juga mantan Pimpinan Komisi VI DPR RI dua periode tersebut mengakui sosok ESP jadi pemecut Muba selalu melakukan terobosan pembangunan infrastruktur. Menurut Dodi semasa ESP memimpin Kota Palembang sangat menunjukkan kemajuan kota Palembang.

“Pada kesempatan ini kami berharap support maksimal terus diberikan dari Komisi V DPR RI untuk Muba dalam upaya mewujudkan Visi Muba Maju Berjaya di tahun 2022,” pungkasnya.

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan