Gelar Donor Darah Hingga Bersih-bersih Danau Ulak Lia

  • by

SEKAYU,- Suasana berbeda tampak di Danau Ulak Lia, Minggu (27/6/2021) pagi. Puluhan perwakilan OPD di lingkungan Pemkab muba bersama Wakil Bupati Beni Hernedi SIP tampak sedang asyik gotong-royong dan membersihkan lingkungan sekitar Danau Ulak Lia.

Semangat yang tunjukan seakan sebagai simbol untuk mengawali berbagai kegiatan dalam rangka Memperingati Haul ke-120 Bulan Bung Karno.

Kegiatan yang bertema “Kerja Gotong Royong untuk Rakyat Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat”, tepat dilaksanakan pada salah satu objek wisata yang ada di Muba yaitu, Danau Ulak Lia.

Beni Hernedi menuturkan, kegiatan yang telah dilakukan ini mendapatkan dukung penuh serta support dari Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin beserta perangkat daerah yang ada di Muba.

Kegiatan yang terus dilakukan setiap tahunnya ini merupakan,
salah satu momen untuk mengenang serta merenungkan kembali pemikiran-pemikiran Sang Proklamator dalam upayanya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Selain peringatan Hari Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni. Bulan Juni juga diperingati sebagai Bulan Bung Karno, Karena lahir pada 6 Juni dan wafat pada tanggal 21 Juni.

“Dengan banyaknya peristiwa penting pada bulan Juni, dalam rangka menyemarakkan bulan Bung Karno, maka berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, bakti sosial melakukan penanaman sebanyak 3 Ribu pohon, penaburan benih bibit ikan sebanyak 15 Ribu, serta dilakukan donor darah yang diikuti oleh Ketua dan seluruh Anggota DPC beserta Anggota DPRD Sumsel Susy Imelda Beni,”bebernya.

Sambung Wabup yang juga Ketua DPC PDIP Muba, bahwasanya kegiatan ini sebagai kedisiplinan politik yang harus turut berpartisipasi aktif, menjaga lingkungan sekitar agar tetap hijau dan asri, sehingga dapat menjadi pelopor serta contoh bagi masyarakat.

“Untuk itu, diharapkan kepada semuanya untuk dapat menjaga lingkungan setempat, karena menanam pohon dapat menjadi pengingat bagi kita agar selalu menjaga alam. Menciptakan daerah yang hijau, asri, teduh dan sejuk khususnya di kawasan Kabupaten Muba. Semoga apa yang telah kita laksanakan pada hari ini mendapat berkah dan bermanfaat bagi kita semua,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan sekaligus Ketua DPD PDIP Provinsi Sumsel H M Giri Ramanda Kiemas, yang hadir pada kesempatan ini mengatakan baru pertama kali datang ke Danau Ulak Lia yang merupakan salah satu objek wisata yang ada di Muba, “Melihat kondisi nya maka terus lakukan pengembangkan dan terus lestarikan objek wisata ini. Karena akan ada banyak manfaat yang dirasakan oleh orang-orang sekitar,”ucapnya.

Banyak perjuangan-perjuangan dari para pahlawan yang harus terus dikenang. Menjadi Presiden Pertama di RI yang menjadi awal tonggak sejarah Indonesia. Membuat Bung Karno sangat luar biasa di setiap pandangan. Dengan ide dan gagasannya dapat melahirkan dan menggali nilai-nilai bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

“Jadi, sangat wajar bagi kita semua jika ingin ikut memeriahkan dan memperingati Haul Bung Karno. Momentum ini tidak lain adalah untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari dan untuk mengenang kembali sejarah perjuangan Bung Karno sebagai seorang Pahlawan dan Bapak Bangsa bagi NKRI. Karena diharapkan melalui peringatan ini, dapat mengobarkan semangat baru dan memunculkan ide dan gagasan yang baik demi kemajuan bersama,”tandasnya.

Like & Share :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan